Cara Mengatasi Masalah WeChat v4 Gagal Buka atau Mental

94 comments
Assalamualaikum…

Pada postingan kali ini Admin mau berbagi tips dan trik cara mengatasi masalah WeChat yang gagal di buka atau tidak bisa buka pada WeChat v4, atau juga masalah WeChat 4 S60v3 mental.

Sebelumnya, untuk info tentang WeChat bisa dibaca dimari.

Sebenarnya tips dan trik ini sudah lama Admin coba dan berhasil, tapi baru sempat sharing sekarang. Pada kasusnya saat Admin update WeChat v3 ke WeChat v4 terjadi masalah pada saat membuka WeChat v4 tersebut, dimana WeChat v4 tidak bisa dibuka alias mental, langsung keluar lagi.

Usut punya usut, ternyata pada WeChat terbaru tidak mensupport jalur akses WAP, atau jalur akses standar. 

Dan untuk memecahkan masalah ini kita harus membuat jalur akses baru atau mengedit jalur akses standar. Tapi pada tips dan trik kali ini Admin merekomendasikan untuk membuat jalur akses baru dengan nama yang lain.

Oke langsung saja, cara mengatasi masalah WeChat v4 yang gagal buka atau mental, caranya sebagai berikut:

1.  Buka pengaturan
2.  Buat jalur akses baru
3.  Setting jalur akses, untuk XL
     Nama sambungan: iNet (bebas)
     Media data: Data paket
     Nama jalur akses: www.xlgprs.com
     Nama pengguna: -
     Minta sandi: -
     Sandi: -
     Otentikasi: Normal
     Homepage: http://wap.lifeinhand.com
     Gunakan jalur akses: Secara otomatis


4.  Setelah selesai pengaturan jalur akses, kemudian masuk ke Profil, gunakan Profil Offline. Ini bertujuan agar pada saat membuka WeChat tidak terjadi “mental” kembali.
5.  Buka aplikasi WeChat, pilih “Setting”, pilih “Network Setting
6.  Pada "Mobile access point" pilih “iNet” atau pengaturan yang baru di buat tadi. 


7.  Back, lalu exit WeChat
8.  Kembalikan profil telpon ke Umum atau normal
9.  Buka kembali WeChat, dan sekarang WeChat v.4 dapat berjalan lancar pada Symbian s60v3

Cara dan langkah-langkah di atas sudah Admin coba dan berjalan lancar pada S60v3 Nokia E72.

Begitulah salah satu cara memecahkan masalah tidak bisa buka WeChat v4 S60v3 atau cara masalah WeChat mental di S60v3.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa, add ID WeChat Admin: Randi_Iskandar ;)


Wassalamu’alaikum…

94 comments

aslm,,,
npa sya gbs sign up di wechat y gan,jwbx server busy mulu kira2 ada cra lain gk? Thx infox

Kemungkinan itu dari jaringan agan, cobalagi buka wechat nya pda saat jaringan di ponsel sedang bagus.

udah sering nyoba gan dr pgi ampe subuh tp ttp aja gbs,apa hpx gk support y ma appx,sy pke screen touch nokia c6,atw ada versi khusus tuk itu?

coba buat jalur akses baru dgn nama yg berbeda. Kmudian aktifkan profile modus offline. Lalu masuk wechat dn setting jalur aksesnya dgn jalur akses baru tdi.

udah ane coba di e72 ttp serng mental

donlot yg versi 4.2, login udah gak mental pake jalur akses standar ( bukan wap )

kalo pake simpati e63 gmna bos ?

thanks gan berhasil dengan bikin access point yg baru :D

gan mau nanya, ane gagal sign-up udah 3 hari nyoba ni..
wechatnya cuman sampai enter nicname habis itu ada tulisan sign-up succcsesfully trus balik lagi. ane pake bb gemini.

gan minta bantuannya nh wichat yang ane g bisa login server busy, udah cba jga bkin jalur akses baru tapi tetep g bisa login
ane pke nokia 5233

itu emang server wechat yg sdng sibuk, akibat trafik yg masuk k server, coba lagi z gan, ntr juga bsa, (pengalaman)

wah, ane blum coba di BB mah gan, gak punya BB nya. Hehe..
Biasanya itu karena server wechat yg sibuk, atau bisa juga krena jringan intrnet yg kurang maksimal.

gan kok server busy ? ane pakek kartu indosat

sama gan, server busy juga..
gimana caranya bikin jalur akses baru untuk indosat?

silahkan baca dimari gan:
http://randiapps.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-wechat-server-busy.html

silahkan baca dimari gan:
http://randiapps.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-wechat-server-busy.html

Makasih Info nya Gan.. Ternyata Berhasil

gan kalo pake kartu three bikin jalur akses nye gimane

kalau ID dan passwordnya lupa itu di bikin gimana?

makasih gan atas sarannya, skarang udah bisa di buka

ass,, hp sy e71 tp kta nyyaa access network nyaa yg brmslahhh . Bgmn itu ??

makasih mas brow.infoy

Gan, wechat ver 4.2.0 di hp e63 bisa log in tapi ga lama keluar sendiri alias mental, gmn tuh?

kalo masalah server busy, coba instal dulu wechat versi lama, login setelah login baru update wechatnya.

gan pake nokia e5 ni, wc 4.2.0 mental sendiri, awalnya uda aku hapus, terus download lagi versi 4.0.0, upgrade ke 4.20.. Kok tetep mental lagi yaa?
Mohon solusinya gan

Trick server yang selalu busy pada wechat....

http://abzcool.heck.in/trick-atasi-wechat-yang-selalu-server-bu.xhtml

wechat mental/keluar sendiri dikrenakan wechat tdk mndukung jalur akses internet yg menggunakan proxy. Coba agan-agan baca lgi postingannya. Smoga membantu.

gan ...ane udh bsa msk tpi waktu uda msk gk lma kmudian keluar sendiri ..pdahala pke telkomsel ..and jaringan nya bagus gk prnh jlk2 .....ane pke hp nokia c5 yg touch screen..

pdhal itu keluar nya pke yg jalur akses baru..wechat ane yg 4.2.0.....waktu itu profil hp ane gk sngaja di offline in..pas di ke general in..tiba2 pas udh msk ke wechat langsung keluar lg...

gan mohn di bls ..yg ane mslahnya beda dri yg laen....

nokia e63, login langsung masuk tapi wktu mau buka chat langsung mental, padahal tadinya lancar jaya gan, dari awal udah pake jalur akses sendiri, tiba* kemaren mental terus sampe skarang, sampe ud d hard reset segala hape'y...
Mohon pencerahan'y gan...

gan ini gw buka wechat lewat bb gemini 8520
tp kok mental terus yaah engga bisa masuk" gitu wechat gw...
kalo boleh minta saran harus di apain yah nih ... kemaren" biasa tp sekarang g bisa masuk

agan udh ikutin cara sprti di atas?
Dn jngn lupa, jgn gunakan proxy di jalur akses trsebut.

hp E63 WE CHAT 4.2.0 setelah masuk, selang beberapa detik tiba-tiba keluar sndiri gan. Padahal udah hilangin proxynya.
Bantuanya gan!

aduh susah banget cari solusi...
Next googeling lagi :D

om,,,thanks banget atas solusinya,,
bener2 berguna banget nih buat ana,. sekali lagi thanks

maz bro... mw tanya neh...
hp aq 5730xm ko ga bsa kiat foto yg ada d moment...
loading mulu....
thanks

sorry mau tanya, koq di bb ku ga ada momen nya di wechat ya?? kira" kenapa?? tlong bantuannya

punyA gue masih mental. gmn gan ? (nokia N73)

setau sya, wechat v BB tdk mndkung moment.

coba agan periksa lg settinganya... Cara di ats udh sya coba dn berhasil d bbrp hp symbian.

admin, kalau nokia e71 tidak boleh? saya sudah buat seperti yang admin beritahu

buat agan2 yang bingung untuk masalah jalur aksesnya !
Ane bagi nie khusus buat pengguna :
1). Telkomsel
Nama koneksi : TSEL-GPRS
Media data: GPRS
Nama jalur akses : telkomsel
Nama pengguna : wap
Minta kode akses: tidak
Password : wap123 (biasanya udah disediakan op)
Otentikasi : Normal
Home page : http://wap.telkomsel.com

2). Indosat
Nama koneksi : indosatgprs
Media data: GPRS
Nama jalur akses : indosatgprs
Nama pengguna : tidak ada
Minta kode akses: tidak
Password : dikosongkan
Otentikasi: Normal

3). Indosat IM3
Nama koneksi : M3-GPRS
Media data: GPRS
Nama jalur akses : www.indosat-m3.net
Nama pengguna : gprs
Minta kode akses: tidak
Password : im3
Otentikasi: Normal
Home page : http://wap.indosat-m3.net

4). 3
Nama koneksi : 3gprs
Media data: GPRS
Nama jalur akses : 3gprs
Nama pengguna : 3gprs
Minta kode akses: tidak
Password : 3gprs
Otentikasi: Normal
Home page : http://wap.three.co.id/

kak..
Thanks ya, berhasil dan sukses...
Aku pake indosat, tapi pake cara xl yang kakak kasih diatas , dan sukses...
Thanks banget ya kak..

permisi....
Setingan punya aku ko ga bsa ya....?
Pake 3

nak tanye.hari tu saya download we chat and sy tak sengaja uninstallkan.ble nak bkak lpe pasword. .ble nak buat bru saya pnye verification code tak dpt acces even dbg no.bru.mcm mane yea

makasih gan infonya, berguna banget

tlg mas bantuanya.sy udh bs msuk tp tdk lama kluar lg..sy pake indosat hp sy nokia n79.tlg dibls ea.mksh ditggu

punya gue cuma sampai gambar orang ngeliatin bulan itu langsung mental lagi gan, padahal udah gue offline. kira2 masalahnya apa tu gan?

alhamdulilah gan, c6 ane udah bisa buka wechat, padahal udah lama ane prustasi gara server busy, makasih ya gan... :) :) :) :) :)

mas kog maih nggak mau ya... maaf sebelumnya kartu saya tsel....
pengaturan aksesnya tidak ketrima
hp tipe e63
thanks

Gmana cara bwat status byasa ( tanpa foto ) di wechat Nokia E72...??

Thanks

kok di nokia e71 ketika lihat look around tampilan foto utk pengguna wechat tidak bs muncul. tp klo udh di add/invite bru bs muncul fotox?

tlg bantuan solusix teman2...

untuk nokia E71 jg tidak bs buka moment/tampilan foto2....

sangat membantu gan,sudah sya coba di 5233 dan berhasil.trimakasih

sudah bisa masuk sampe buat username trus keluar sendiri. Pas masuk lg kayak not responding gt gimana ya? Mohon balasannya..

aduh pusing gan, punya ane mah kadang2 keluar sendiri atau mental nya, udh pake profil offline juga ttep gbisa, tapi kadang itu juga. Ane pake hp E5-00 , tpi yg e63 nya lancar2 aja gan, mhon bantuannya.

Gan aku pake C6 kartu XL udah ngikuti cara yg di atas tapi tetep gak bisa sign up? Solusinya Gan...

bb monza bisa tidak buat video call lewat wechat pak?

pak masalahnya ini sehari verification code kan langsung di suruh tentukan nickname tapi untuk next unsuccesfull terus.kenapa tuh pak?

di hp samsung c6625 bisa download wechat tidak pak?

kalau hp samsung bisa tidak c3312 bisa tidak?caranya gimana?

kalau di hp cina wechat bisa di instal tidak pak?

kalau di hp nokia c101 bisa tidak main wechat pak?

gimana dapatin qq id pada wechat?

username sudah digunakan, silahkan coba dengan username yang lain.

silahkan ke webnya: http://www.wechat.com/en/download.html

download wechat disna, :)

silahkan ke webnya: http://www.wechat.com/en/download.html

download wechat disna, :)

dapet software bgus nie mas, alhamdulillah bs buat iseng2..wkwkwkwkwk...
software hack wechat beli di www.dokterakun.blogspot.com
cuma 100rb ..juga ada software hack facebook twitter line dll
tp ati2 aja kl beli..bilang aja beli buat benahin akun pribadi atau buat tujuan positiflah pokokny,,jngn bilang mau dbuat yg macem2.. cz kl ketauan adminnya www.dokterakun.blogspot.com ntr malah gak dilayanin ..

aturnhun mbaknya diatas yg sharing tntang www.dokterakun.blogpsot.com diatas... :)
aquw dpt bonus 1 password kayaknya, 201 passwort
wkwkwkwk

terimakasih banyaaaaakk... sangat membantu saya :D

bagaimana jika wechat bisa d buka,,,
tetapi gambar dan momen ny tidak bisa d buka?

tnk gan nokia e63 pake xl udah bisa, ,, makasih banget gan

jika gambar tidak kebuka di momen, biasanya karna jringan yg lemah atau bisa juga hystory yg penuh. Silahkan hapus hystory di wechat, dn coba lgi pda saat jringan sinyal bagus.

coba pakek wifi aja bro...
Dijamin lancarrr ...!!!

we chat sya ko jdi tidak bsa mmnampilkan/ gak ada gambar nya.. knapa y gan..?

we chat sya ko jdi tidak bsa mmnampilkan/ gak ada gambar nya.. knapa y gan..?

bukannya itu krna Ram nyaa ?
Kalau mngatasi wechat server busy kan tinggal ksongkan proxy aja :)

gan,,,, punya saya e63 kartu as,
Dak mau masuk gan,
Bs minta seting kartu as buat wechat gan

udah saya coba seting di atas gan,,, tp tetap dak mau,,, gimana gan ?

saya pake jalur akses telkomsel gan,,,, tp dak mau ter buka juga wechat saya

gan wechat saya kok ga bisa LOOK AROUND / Nearby People yah ?
terus kalo si SHAKE kok ga jelas . tulisannya china semua . org" cina tapi jaraknya 3KM - 5km

http://betklik99.net/
Agen Bola Terpercaya , Agen Casino Online

gk mw masuk brow.. kata nya id salah.. klw di android masuk langsung trus.. np di nokia malah id yg slh kata nya.. hihh bosan..

Sy sud download n gak bisa instal. Pdhl sbelumx bisa. Trz dr wechat ad balasan... gak bisa instal,ada kesalahan. Maksudx ap y ?

Btw sy pengguna galaxy fame

Selamat malam teman teman
Mau tanya ni : kenapa ya pesan lama wechat saya berupa foto gak bisa dibuka lagi...
Padahal sebelum saya update wechatnya semua inbox lama berupa foto masih bisa dibuka. Teman teman bagaimana cara mengembalikan inbox foto yg lama biar bisa kebuka.trims.....semuanya

Mas, wechat saya d iphone blm di logout, kalau saya log in d hp lain kira" yg d iphone lgsung ter log out kah?? Mohon infonya..

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.

Powered by Blogger.