Cara Mengatasi WeChat "Server busy. Please try again later"

Assalamu’alaikum…

Salam jumpa kembali di blog ini.

Langsung saja, kali ini saya mau berbagi trik Wechat yang bermasalah saat login atau saat mendaftar wechat dengan notifikasi “Server busy. Please try again later”.

Penampakannya seperti ini:

Pernah mengalami masalah ini? Biasanya terjadi pada wechat v4 ke atas pada saat pertama kali mengaktifkan wechat.

Masalah wechat Server busy. Please try again later ini dikarenakan sampai saat ini (dalam versi baru) wechat masih menggunakan jalur/layanan wap sebagai jalur akses untuk koneksinya. Jadi, untuk dapat masuk ke wechat atau untuk mengatasi masalah wechat “Server busy. Please try again later” tersebut, kita harus membuat sebuah jalur akses baru sebagai jalur akses untuk wechat.

Okelah, ini ada ara untuk mengatasi masalah wechat “Server busy. Please try again later” yang sudah saya coba dan berhasil, caranya sebagai berikut:
1.    Buka pengaturan di ponsel
2.    Buat jalur akses baru. (untuk XL)
  • Nama sambungan: iNet (bebas)
  • Media data: Data paket
  • Nama jalur akses: www.xlgprs.net
  • Nama pengguna:
  • Minta sandi:
  • Sandi:
  • Otentitas: Normal
  • Homepage: http://wap.lifeinhand.com
  • Gunakan jalur akses: Secara otomatis
3.    Sekarang install wechat/buka wechat. Pada halaman login/signup wechat, pilih Change Access Point, pada Mobile access point ganti dengan jalur akses yang baru di buat tadi.
 
 

4.    Selesai, dan sekarang bis ber wechat ria…

Nah segitu aja dulu. Semoga bermanfaat dan membantu.

Jangan lupa add ID Wechat saya: randi_iskandar :)

Jika masih ada yang kurang paham, silahkan tanyakan dengan sopan di kolom komentar.


Wassalamu’alaikum….

17 Responses to "Cara Mengatasi WeChat "Server busy. Please try again later""

  1. untuk setting buat indosat gmna ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane kurng tau yg indosatmah, tp coba gini gan: klo gagal coba cri di s mbah gogel.
      APN: indosatgprs
      User : indosat
      Pass : indosat
      Homepage : http://wap.indosat.com

      Delete
    2. kalo simpati gimana gan ?

      Delete
  2. buat telkomsel, ketik internet kirim sms ke 5432 trus kita akan di bls sms configurasi lalu simpan sms configurasi. Atur sbgai default. Trus masuk wechat ganti mobil access internetnya jdi tsel internet. Good luck. Btw g pke Nokia C7.

    ReplyDelete
  3. kalo setingan jalur akses three gimana ??
    Mohon solusi

    ReplyDelete
  4. buat Telkomsel Nokia E72 gimana?

    ReplyDelete
  5. cara buat jalur akses bru kartu 3 gmn gan...?

    ReplyDelete
  6. Untuk operator lainnya, pda dasarnya wechat tdk menerima proxy, jadi yg dpt kita lakukan adlh membuat jalur akses bru tnpa mnggunkan proxy. Bisa mencontoh settingan jalur akses default, hnya sja tdk mnyertakan proxy nya.

    ReplyDelete
  7. gan klw masalah y mental2 gtu gmn
    Ol bisa pling cuma beberapa detik.. Dh gtu mental lg..
    Udh ane pke jalur akses bru tetep aja mental
    kartu ane axis hp E63
    Mohon pencerahan y gan thx.

    ReplyDelete
  8. gan kalo wechat di nokia E63 saya selalu mental pada saat mengirim / membuka pesan suara dari teman.
    Mohon petunjuknya gan....terimakasih

    ReplyDelete
  9. mohon bantuannnya gan hp saya e63
    kenapa setiap saya buka wechat syaa ,dan dia hanya bisa kebuka cumen 5 sampa 6 detik saja ,itu hanya terjadi kalo saya pake kartu xl kalo axis lancar lancar saja..
    mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
  10. Wechat aku kok tdk mw chatting??

    ReplyDelete
  11. punya ane kok ttep kagak bisa gan ?
    ane pakek indosat gan,
    mohon bantuannya yya. terima kasih :)

    ReplyDelete
  12. ini dia mslh gw gk bisa2 masuk wechat ,gw coba y ,d nokia E71 aplikasi nya ud ada y itu susah masuk server busy ,trus,

    ReplyDelete
  13. gan ane udah coba semua dari xl ke simpati tp ga pernah bisa saya pemakai e63 e71 dan n73

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel