[VIDEO] Tutorial Install Google Play Store di Nokia X2 Android [TANPA ROOT]

Tutorial Video Install Google Play Store di Nokia X2 Android [TANPA ROOT]. Sudah diketahui, bahwa Nokia meluncurkan produk terbarunya beroperasi sistem Android seperti Nokia X, XL, dan yang paling baru adalah Nokia X2, tetapi Nokia masih setengah hati untuk menjadikan ponsel mereka sepenuhnya memakai aplikasi Android pada umumnya. 

Salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen untuk memiliki Nokia Android adalah ketidaktersediaanya aplikasi Google Play Store di Nokia X series, sehingga membatasi pengguna untuk mendownload dan menginstall berbagai macam aplikasi yang banyak seperti pada Android umumnya. 

Tetapi, bagi Anda pengguna Nokia X Android series, terutama Nokia X2 Android Dual SIM, tidak perlu khawatir tidak tersedianya aplikasi Play Store di Nokia Android Anda. Nokia X2 berbasis Android, tentu bisa di install aplikasi Google Play Store, tetapi dengan cara yang perlu kita ketahui. 

Berikut ini saya akan berikan video tutorial cara install aplikasi Google Play Store di Nokia X2 Android Dual SIM. 

Dalam tutorial ini, saya menggunakan Nokia X2 Android Dual SIM, dan 100% berhasil. 

Berikut daftar alat/software yang perlu Anda siapkan untuk menginstall Play Store di Nokia X2 Android.
  1. Kabel data Nokia USB
  2. Software Nokia X2 Tools v1.2 [Size: ] | DOWNLOAD NOW
 
Berikut videonya:


Dengan adanya Play Store, Anda bisa mendownload aplikasi, game, dll secara leluasa dan up to date. 

Sekian, semoga bermanfaat.

121 Responses to "[VIDEO] Tutorial Install Google Play Store di Nokia X2 Android [TANPA ROOT]"

  1. setelah direset (dimatiin) gimana gan ? masih bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah pilih no 2, install play store + service, ponsel nya restart sendiri. Setelah restart, aplikasinya sudah terinstall di nokia x2.

      Delete
    2. Misi gan, numpang tanya, hp ane ane nokia x2 DS, ini udah ngikutin tutorial, tapi google service nya belum conect, mohon bantuannya gan,

      Delete
    3. Gan saya udh coba tp kterangan'y Error,device not found .
      Itu knp ya gan ?
      Ane pke usb samsung,apa itu ngaruh ?

      Mhon pncerahan'y gan

      Delete
  2. Ane sempet dilema, mau cari hp apa,
    Ane tertarik banget sama android, tapi ane juga udah terlalu cinta sama nokia dengan sejuta kualitasnya..
    Tapi gimana caranya punya hanphone nokia tapi android?? Apalagi nokia ga sepenuhnya mengadopsi API google:-X
    Wah sumpah dilema banget hehehe :-D

    Sampe akhirnya tgl 2 Desember kemarin ane putuskan tuk membeli X2 Ni. Dengan segudang pikiran bahwa disini ga ada Play Store hufft, yasudah lah just enjoy :-D

    Ehh setelah ngobok ngobok dunia mbah google,, akhirnya ane ketemu ni blog... setelah diikuti step by stepnya...dan hasilnya .....
    Jeng jeng.......
    Wah mantab gan,,,
    Sekarang nokia x2 ane dah jadi android sepenuhnya :-D :-D

    Makasih yah, info yg sangat bermanfaatnya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep gan. Saya pikir begitu, kualitas Nokia sangat memuaskan. Saya pun memilih Nokia X2 dgn pertimbangan walau tidk adanya Play Store, but, it's OKE. Dan ternyata di Nokia X2 bisa dipasang play store, itu KEREN. :)

      Delete
  3. gan,kok nokia x toolsnya gabisa kebuka yaa ?? help me :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pesan error yg muncul gak?

      Delete
    2. ngga ,ngga nampak sama sekali langsung keluar gitu aja

      Delete
  4. knp setelah saya masukan usb,, komputer tidak bisa membaca drive dari nokia tersebut, apakah ada, tambahan drive,, dsana bertuliskan drive not found

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih opsi no 1 untuk menginstall driver nokia usb ke komputer

      Delete
  5. Gan, ane mau nanyaa nii..kmrin ane dah instal play store, dan berhasil..tp tiap kali hp restart play store tidak ada koneksi...bsa dbntu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. problem play store tidak ada koneksi itu ada di pngaturan superSU gan,centang pada kolom percayai aplikasi system.pasti ok

      Delete
    2. makasi gan atas penambahan dan masukannya.
      nice info

      Delete
  6. Kalo di nokia xl bisa gak gan?

    ReplyDelete
  7. gan cara download nokia x2 toolkitnya gimana gak ngerti please?

    ReplyDelete
  8. gan ada resikonya gak soalnya baru 2 minggu beli hp nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resikonya adalah bootloop/gagal booting. Dan cara mengatasinya dgn masuk ke cwm recovery.
      Tp selagi menginstall play store di nokia x2 dgn cara yg benar, maka tidk akan ada masalah. Tutorial ini sudah saya coba di Nokia X2 DS sbnyak 3 kali. Dan tidak ada masalah.

      Selanjutnya, saya hanya berbagi tutorial yg sudah saya lakukan. Kerusakan yg terjadi pada ponsel Anda diluar tanggung jawab saya.

      Delete
  9. Ada resikonya ga nih gan, sayang jg klau bsar resiko nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resikonya adalah bootloop/gagal booting. Dan cara mengatasinya dgn masuk ke cwm recovery.
      Tp selagi menginstall play store di nokia x2 dgn cara yg benar, maka tidk akan ada masalah. Tutorial ini sudah saya coba di Nokia X2 DS sbnyak 3 kali. Dan tidak ada masalah.

      Selanjutnya, saya hanya berbagi tutorial yg sudah saya lakukan. Kerusakan yg terjadi pada ponsel Anda diluar tanggung jawab saya.

      Delete
  10. ini buat nokia x bisa ga ? apa cuman buat nokia x2 doang??

    ReplyDelete
  11. Emang semua aplikasi di playstore-nya support sma nokia x2-nya ta gan?
    Seperti google play service yg gk support sma nokia x2

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutorial diatas itu cara install play store + service nya. Untuk aplikasi, sejauh ini banyak aplikasi play store yg sudah saya download dan bisa jalan di nokia X2. Nokia X2 DS adalah Android.

      Delete
  12. Ok thanks gan atas informasinya...

    ReplyDelete
  13. bisa diinstal louncher jg gak bro?

    ReplyDelete
  14. Iti setelen goggle atau yang di sebut goggle play server sdh da teinstal kha

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu untuk menginstall play store dan google service di nokia x2

      Delete
    2. Sdh tedonwload , tpi gk bsa,tebuka , sya,donload nya memakai notebook acer , tpi stlah di donwload , kea di kunci , mohon bimbingan ny mas bro

      Delete
    3. ukuran filenya brapa bro? 20.5 MB ?
      file nya tidak di password. Cukup double klik langsung kebuka.

      Delete
    4. Tetap ga bisa , apa ada syarat khusus tuk leptop atau pc bwt ngedonload software nokia tersebut ...?

      Delete
  15. Download File'nya susah banget ��

    ReplyDelete
  16. gan, kalo untuk nokia x bisa tidak?

    ReplyDelete
  17. kalau buat nokia XL bisa gk gan

    ReplyDelete
  18. gan udh di download kok gk bisa di instal yah
    tolong donk sarannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sudah di download, tinggal di double klik aja aplikasinya, tidak perlu di install.
      Tampilan aplikasinya layar hitam gitu.

      Delete
  19. Gan kok punya ane stelah instal buat game kayak clash of clans atau lets get rich kayak tutup paksa gitu ya ?? Mohon pencerahannya ?

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. gan mau nanya nih kok keyboard ane saat ngetik suka kembali sndiri, ataupun saat mau buat PM itu ketikannya suka ngilang sndiri gan, Knp yah ?
    Oh iya blh mnta E-mail agan gk ?
    ini E-mail ane emi_gemil@yahoo.co.id
    Tolong yah gan penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lakukan langkah berikut:
      1. Bersihkan dari file sampah menggunak app sperti clean master, ccleaner, dll
      2. BersihkBersihkan dari file sampah menggunakan lcd nokia x2 menggunakan lap lembut/tisue
      3. Restart (matikan hidupkan) hp
      4. Lakukan soft reset
      5. Lakukan hard reset

      Jika langkah no 1 tdk berhasil, lakukan no. 2. Begitupula seterusnya.

      Semoga bermanfaat.

      Cek email gan.

      Delete
    2. Udah saya lakukan semua hal yg agan sarankan tp ttp aja gan saat membuat pm di bbm itu suka ngilang sendiri, itu knp yah gan apa mungkin ada kerusakan pd mesin HP Nokia XL ane atau ada sofware yg eror.
      Mohon bantuannya gan

      Delete
  22. gan ane mau nannya hp ane nokia X2DS jga tapi persi prangkat lunak masih 2.0.0.11 gan dan versi platfrom 2.0 apakah bisa menggunakan tutorial agan di atas mohon pencerahan nya gan.......dan penjelasan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di update dulu gan, saran pake jaringan wifi gan. Update nya di pengaturan > ponsel > pembaharuan ponsel.
      Install play store nya ga harus root, kalo mau root udah ada caranya di blog ini.

      Delete
    2. gan dah saya periksa tp ngx ada pembaruan dari pihak OTA nya g mana t gan ada cara upgrade cara lain ngx??

      Delete
    3. Harusnya ada gan.
      Punya saya juga belum root gan pas install play store itu. Tapi bisa.

      Delete
  23. dan juga hp nokia saya belum di root gan

    ReplyDelete
  24. Solusi ny g
    Mana gan hp ane gx dpt update via ota,,mohon ksh penceragan ny

    ReplyDelete
  25. Gan,

    Apakah bisa di install ke Nokia XL, thanks.

    Rgds,

    Tommy

    ReplyDelete
    Replies
    1. di atas saya coba hanya di nokia x2, karna versi tool nya untuk x2.
      saya sudah root dan install Playstore nokia X. Berhasil. Dengan cara dan tools yg berbeda.

      Delete
    2. Kalau buat nokia x, toolsnya dmana gan?

      Delete
  26. gan ini hh sudah berhasil nginstal
    tapi ko play storenya gak keluar gambar ya..?

    ada solusi gan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk k pengaturan > aplikasi. Pilih playstore lalu hapus update/pembaharuan

      Delete
  27. Gan, cara nyari setting ke komputer pada nokia x2 gimana sii, mohon bantuanya

    ReplyDelete
  28. knp saat instal no 2 yg mncul mlah adb server is out of date..pencerahax gan..

    ReplyDelete
  29. Gan,knpa pc sya gak mau instal usb driver nya nokia ?

    ReplyDelete
  30. Mas knapa tiap restart play store gk mau conenct? Gmna

    ReplyDelete
  31. Gan instalin dong. Saya enga bisa mulu masa.

    ReplyDelete
  32. Butuh bantuan nih kak buat install google play store sama google play service setelah instal apa data2 dan aplikasi yg ada dimemori bakal hilang? Plis respon makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak akan menghapus aplikasi apapun.

      Delete
    2. Playstore nya kok ga bisa dibuka ya selalu ada koneksi tidak terhubung padahal internetnya udah cepet

      Delete
    3. Coba hapus akun google nya di setting>akun. Lalu buka lagi playstore nya dan masukan id google tadi lagi.

      Delete
  33. kok software nokia x2 nya gabisa didownload ya

    ReplyDelete
  34. nokia x tools nya gabisa ke instal kenapa ya

    ReplyDelete
  35. wah mantap min, hp ku udah ada playstrore nya tanpa root. makasih banyak min

    ReplyDelete
  36. Kalau nokia X bisa gak gan??

    ReplyDelete
  37. Nokia xl saya sudah terpasang google play tapi tidak ada sambungan mulu . Knpa ya

    ReplyDelete
  38. mau nannya setelah HP nya di matiin ko playstorenya ga bisa konek lagi ya?

    ReplyDelete
  39. Gan klo pake win 64bit gmana caranya?

    ReplyDelete
  40. Min... setelah hapenya dimatiin mau ngecas.. setelah diidupin playstorenya rada rada gangguan.... kadang tidak ada koneksi.. kadang mau terkoneksi.. padahal paket data udah terhubung...
    Mohon pencerahannya min..
    Thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hapus akun google nya di setting>akun. Lalu buka lagi playstore nya dan masukan id google tadi lagi

      Delete
  41. Min... setelah hapenya dimatiin mau ngecas.. setelah diidupin playstorenya rada rada gangguan.... kadang tidak ada koneksi.. kadang mau terkoneksi.. padahal paket data udah terhubung...
    Mohon pencerahannya min..
    Thanks...

    ReplyDelete
  42. Oh udah mau min... thanks sarannya min,...😄👌....

    Next klok bisa... tolong post cara meningkatkan OS ke kitkat untuk X2DS nya min... ditunggu min...

    Haha... 👍👍

    ReplyDelete
  43. Thanks gan,smoga rejeki ne sampean lancar min. Tak tunggu update an selanjutnya.
    Minta emailnya bro. Klu ad masalah bisa sharing.

    ReplyDelete
  44. Gan gmna bwt yg nokia x,xl cra instal tu google play.udh pada ngiri nih kita.mohon pencerahan nya gan

    ReplyDelete
  45. Gan , saya sdh donwload , tapi ku klik 2 kli , gak bsa dibuka , aku upadate ny memakai data seluler , mohon bimbingan nya gan , ane bingung

    ReplyDelete
  46. mANTAP BRO, THANKS BANGET, MUDAH SIMPLE, WORK 100%

    ReplyDelete
  47. All : ikuti aja tutorialnya pasti work kok, ane yg pertama gagal terus coba yang kedua baru berhasil, pertama tama download dulu Software Nokia X2 Tools v1.2, kalo link gak work cari aja di google yg bahasa rusia ada, eh web rusia cuma bahasa cari yg english ada kok, 20mb an, abis itu nyalain debugnya seperti tutorial, abis itu colokin ke pc, nah open dah itu nokia toolsnya, pertama pilih no 1, lalu pilih no 2, ane sengaja pilih 1 & 2 aja, jadi install playstore tanpa harus ROOT, jadi masih perawan ni nokia ane tp ada playstorenya, mantap kan yaa, buat yg belum berhasil jangan pantang menyerah all....

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Gan punya saya udah bener, udah bisa dibuka playstorenya, tapi pas hp di restart pas buka lagi play store selalu ada periksa sambungan mohon pencerahanya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba hapus akun google nya di setting>akun. Lalu buka lagi playstore nya dan masukan id google tadi lagi

      Delete
  50. gan saya mohon coments saya ini di jawab oleh agan!!!!!

    klo nokia xl bisa pakecara itu gak gan????

    saya cuma butuh jawaban ya/tidak gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dgn software dan cara di atas, tidak bisa untuk nokia XL.
      Tetapi saya pernah melakukan install play store dan root pada Nokia X

      Delete
    2. Google playstore sekarang udh di update gan sekarang jadi ga bisa buka playstore lagi apa saya harus menghapus dan mengulang lagi seperti cara yg diatas pdahal sblum update playstore versi baru udh work dgn cara yg diatas apa saya harus ngapus dan ngulang lagi gan? Tolong responya agan randy trimakasih

      Delete
    3. Saya sudah mencobanya di nokia xl dan terinstall tapi play storenya nggak ada sambungan.

      Delete
  51. Google playstorenya update gan tolong bantuan dan saranya apa saya harus apus dan ulangi sperti cara diataa lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1) Masuk k pengaturan > aplikasi. Pilih playstore lalu hapus update/pembaharuan.
      2) Buka playstore, pilih setting, atur supaya tidak update aplikasi

      Delete
  52. Pilihannya cuma kosongkan data sama non aktifkan aplikasi gan? Ga ada hentikan pembaruan ato lainya
    Mmm tapi kira2 klo saya lakukan instal lgi sprti touturial diatas apa bisa aktif lagi ya gan? Pencerahanya gan trimakasih

    ReplyDelete
  53. File nya virusan om corrupt,refresh dong

    ReplyDelete
  54. Gan,,cara instal google play store langsung root gmna gan..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama root dulu (no. 4), lalu install play store nya (no 2)

      Delete
  55. Randi , Nih Bisa Di Bantu Gak ,, Hp Saya Nokia Xl , aplikasi play storenya Sdh ada Tapi kok Ngak Bisa Di Bukaa , Padahal Kouta Masih Banyak Loh

    ReplyDelete
  56. Kk, app pc yang digunakan cuma itu aja? gak membutuhkan nokia suite dll?

    ReplyDelete
  57. Gan kenapa ya aplikasi play store di hp nokia x2 saya tidak bisa download, trus ga bisa dipindahkan ke kartu memori?

    ReplyDelete
  58. Permisi gan..
    Mau tanya..kalau nokia xl sama juga gak?

    ReplyDelete
  59. (address dessi.sisi@gmail.com)
    gan kok punya saya erorr

    ReplyDelete
  60. Hp ku nokia XL bingung cara install.y takut salah,, bisa kirimin video.y gag kak??

    ReplyDelete
  61. gan saya klik DOWNLOAD NOW trus saya ikutin , nah pas syaa mau install nokia.x2 ko gak bisa di buka . katanya sih gak ada berkas buat ngebuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buka link berikut untuk cara download file nya:
      http://randi-isk.blogspot.com/2015/01/cara-download.html

      Delete
  62. Gan ada ga tutorial suapaya notifikasi di notifikasi x2 jalan dengan optimal, soalnya setiap ada notifikasi seperti path dan lain lain yang terhubung sama google ga ada notifnya ada ga gan? Makasih

    ReplyDelete
  63. Thanks bro infonya d.hp q ngacir

    ReplyDelete
  64. error : unauthorized. please check the information dialog on your device gtu trus gan di hpq

    ReplyDelete
  65. installnya lama ya, ko ga kelar kelae :(

    ReplyDelete
  66. Alhamdulillah berhasil... sukses, makasih ya gan...

    ReplyDelete
  67. Bang Randi Punya PIN BB or WA ga . . .
    Saya serius nih mau lakuin tutoriap dari bang randi.
    Bisa di kirim k email saya
    Amrozi.adha.hakiki@gmail.com
    Tolong ya bang randi takut ada kesalahan jadi saya bisa tanya lansung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan lewat email juga bisa, hub: randi.iskandar@gmail.com
      laptop ataupun notebook juga bisa gan.
      agan kalo ada teamviewer juga ntr ane bisa bantu remote dan install

      Delete
  68. Oia saya mau coba lewat Laptop . . .
    Semoga aja termasuk PC yang bang randi maksud.

    ReplyDelete
  69. Gan ko punya saya mh ERROR,DEVICE NOT FOUND Trus,itu knp n gmn cara mngatasi'y ? Mhon info'y

    ReplyDelete
  70. Gan,, sya, mu instal play stoer,, tpi sya ga ngerti komputer. Bisa bntu ga,, gppa sya kesitu.

    ReplyDelete
  71. Saya udah instal bro, dan berhsil. Ay gunain slma sminggu tnpa kndala. Tpi pas sya gnti krtu hp sya g bisa baca jaringan. Jaringan kosong dan hrus gnti software,stelah itu kmbli sprti smula tnpa play store tpi dpet mslah lagi smua aplikasi saya mental g bisa kebuka,gnti software lgi nih ,hp kmbli sprti bru lgi tnpa plystore, tp kmrin aja bru ada mslah lgi hp sya bootloop trpksa gnti spftware lgi, itu dlm wktu hmpir 2 blan. 1 software di nokia care 150 ribu. Kalau 3 kali itung aja, pdahal sy cm instal playstore hannya sekali tp mslah dteng trus. Ini smga yg trkir, buat tmn" mnding kngan cb deh kalau hp kalian cm 1 doank. Kalau gak mau kena imbasnya, mending bli hp yg udh ada lgsung lyanan googlenya. Trmksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo bro, kalo boleh tau itu jaringan signal atau apa yang tidak terbaca. Selama ini ane gak ada masalah setelah install play store.
      Untuk masalah ganti software, software disini maksudnya firmware?
      Kalo untuk update firmware gak usah ke konter, pasang sendiri pasti bisa. yang penting ada komputer & internet. bisa juga di warnet. untuk tutor flashnya banyak di google atau di youtube.
      Tapi, terimakasih untuk saran dan komentarnya. :)

      Delete
  72. "adb server didn't ack * failed to start daemon" knapa ya gan???

    ReplyDelete
  73. Utk yang gagal bisa melalui jasa suntik google playstore sudah berpengalaman dan aman bbm 7D4D827E

    ReplyDelete
  74. good job gan,,,,emang top lah,,,
    makasih gan atas bantuannya,, :-bd

    ReplyDelete
  75. Gan kenapa setiap instal driver nya selalu error.
    Gak kebaca.
    Not Found terus menerus.
    Tolong di bantu gan.

    ReplyDelete
  76. Pengaturan di nokia x2 DS HILANG BGMNA CARANYA

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel